apa itu algodoo?

1.Apa itu Algodoo?

Algodoo adalah perangkat lunak simulasi 2D fisika. Sulit untuk mengklasifikasikan Algodoo, karena kita tidak cukup melihat sesuatu seperti ini sebelumnya. Algodoo dapat menjadi alat pembelajaran dan game komputer yang adiktif, dan dapat juga menjadi animation tool, atau engineering tool.

2.Algodoo terlihat sangat mirip seperti Phun! Kenapa?

Algodoo berasal dari Phun, dan dikembangkan oleh tim yang sama. Ada banyak penambahan visualisasi sifat fisik, misalnya vektor gaya dan kecepatan, serta sistem perencanaan serbaguna.

3.Dari manakah Algodoo berasal?

Algodoo awalnya dikembangkan pada tahun 2007-2008 oleh Emil Ernerfeldt dalam proyek tesis MSc di jurusan Ilmu Komputer Umeå University, Umeå, Swedia. Algodoo saat itu dirilis dengan nama "Phun" dan bebas untuk di-download untuk digunakan secara pribadi atau non-komersial. Pada bulan Mei 2008, Emil dan Phun pindah ke perusahaan spin-off dari Umeå University, bernama Algoryx Simulation AB, yang didirikan oleh supervisor Emil, Kenneth Bodin, dan rekan-rekannya pada tahun 2007. Algoryx sekarang terus dikembangkan dan perangkat lunaknya dijual di bawah nama Algodoo, dengan Emil sebagai programmer utama dan pemimpin proyeknya.
Nama Algodoo terinspirasi oleh dua kata "algoritma(algorithm)" dan "melakukan(do)", yang berarti kita menggunakan algoritma untuk menyelesaikan sesuatu! Algodoo juga sangat banyak tentang melakukan hal-hal, dan kami berusaha mempromosikan banyak aktivitas pengguna.

4.Bagaimana simulasi di Algodoo dibuat?

Simulasi dibuat dengan menggunakan alat gambar sederhana dan pengguna dapat berinteraksi dengan simulasi dengan klik, drag, tilt dan kocok. Warna jejak, gaya dan kecepatan vektor dapat digunakan untuk meningkatkan visualisasi. Algodoo hadir dengan model-model untuk tubuh kaku, cairan, rantai, roda gigi, gravitasi, kontak, gesekan, restitusi, mata air, engsel, kunci, motor, sinar laser dan optik, dan memanfaatkan teknologi simulasi novel dan kinerja tinggi metode numerik.
ada yang mau download klik link nya disini=http://www.algodoo.com/wiki/Download

Related Posts:

0 Response to "apa itu algodoo?"

Post a Comment

PERHATIAN !!!!!!!!!!!!
BIASAKAN BERKOMENTAR (bisa saran/kritik&tanda terimakasih)
DILARANG KERAS KOMEN YANG MENGANDUNG
1.SARA
2.PENGHINAAN
3.PROMOSI/LINK HIDUP (khusus member boleh)
4.PERKATAAN KOTOR
5 DAN YANG SEKIRANYA TIDAK BOLEH
JIKA TETAP MELANGGAR AKAN KAMI HAPUS KOMEN ANDA
---------------sekian terimah kasih--------------------